Mengoptimalkan Blog Agar Mucul Di Mesin Pencarian - Lowongan Kerja Bulan Oktober SMA/SMK/D3/S1

24 Apr 2020

Mengoptimalkan Blog Agar Mucul Di Mesin Pencarian

Tahukah Anda bagaimana mengoptimalkan posting blog Anda agar lebih ramah di mesin pencari atau muncul di mesin pencarian google? Sebenarnya, banyak blogger gagal memanfaatkan potensi pemasaran yang luar biasa dari blog mereka. Faktanya, penelitian terbaru oleh blogger.com menunjukkan bahwa meskipun sekitar 60% bisnis memiliki blog, 65% pemilik blog tersebut bahkan belum diperbarui dalam setahun terakhir! Dengan menyediakan konten segar, relevan, dan melakukan optimasi posting blog dasar, Anda dapat memanfaatkan banyak manfaat yang ditawarkan blog.


Berikut adalah enam tips optimasi mesin pencari (SEO) yang mudah untuk membantu membuat blog Anda diperhatikan.

1. Lakukan riset Anda.
Penelitian kata kunci sangat penting untuk optimasi halaman. Kemungkinannya adalah Anda secara alami memasukkan kata kunci tanpa menyadarinya hanya dengan menyediakan konten berharga pada suatu topik. Namun, ada berbagai alat dan teknik untuk menemukan kata kunci terkait yang relevan dengan posting blog Anda yang mungkin tidak Anda pertimbangkan. Google Adwords Keyword Tool dan semrush.com keduanya menawarkan alat hebat yang memungkinkan Anda menemukan kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan bahkan memata-matai pesaing Anda untuk melihat kata dan frasa apa yang mereka targetkan untuk mendatangkan traffic ke situs mereka.

2. Manfaatkan kata kunci di seluruh posting Anda.
Setelah Anda menargetkan beberapa kata kunci yang berharga dan relevan, penting untuk menempatkannya di tempat yang memiliki dampak paling besar bagi manusia dan crawler mesin pencari mengindeks konten Anda. Cobalah untuk memasukkan mereka di tempat-tempat berikut:
  • Judul 
  • Judul dan subjudul 
  • Kalimat pengantar 
  • Paragraf penutup 
  • Anchor text (teks yang Anda hyperlink ke halaman terkait lainnya di situs Anda) 
  • Tag judul dan deskripsi meta 
Sebuah kata peringatan: Jangan terlibat dalam isian kata kunci, yang merupakan tindakan mengisi konten Anda dengan begitu banyak kata kunci sehingga menjadi sulit untuk dibaca. Tidak hanya akan mengganggu pengikut blog Anda, itu juga akan membuat Anda dihukum oleh Google. Beberapa kata kunci yang ditempatkan secara strategis akan membantu.

4. Optimalkan gambar Anda.
Setiap kali Anda mengunggah foto ke blog Anda, pastikan untuk memasukkan kata kunci dalam nama file dan isi bidang teks alternatif dengan deskripsi kaya kata kunci singkat dari foto tersebut.

3. Referensi orang lain dengan tautan.
Ketika Anda menyebutkan blogger atau artikel lain dalam posting blog Anda, sertakan tautan ke informasi yang Anda rujuk. Tidak hanya etiket blogging yang bagus, tetapi Anda juga bisa beruntung dan menerima tautan kembali. Tautan berkualitas adalah komoditas berharga bagi situs mana pun yang ingin peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

4. Berikan pembaca kesempatan untuk berlangganan blog Anda.
Sertakan RSS atau Tombol Berlangganan Umpan yang ditempatkan secara jelas dan menawarkan kepada pemirsa kemampuan untuk berlangganan posting Anda melalui email bila memungkinkan. Ini memungkinkan pengikut blog Anda memiliki pemberitahuan instan mengenai posting terbaru Anda tanpa harus secara berkala memeriksa situs Anda untuk konten baru.

5. Gunakan media sosial untuk memperluas jangkauan posting blog Anda.
Sebagai bisnis kecil, Anda mungkin menggunakan Facebook, Twitter, Google+, atau situs media sosial lainnya untuk membuat koneksi dengan pelanggan potensial dan saat ini. Mengapa tidak mempromosikan konten blog Anda di situs-situs ini untuk lebih banyak eksposur web? Program gratis seperti Hootsuite memudahkan Anda memposting tautan ke posting blog terbaru Anda di semua situs media sosial Anda hanya dengan beberapa klik. Anda bahkan dapat menjadwalkan posting Anda sebelumnya!


Sumber : openvine.com

Share with your friends

Notification
Follow Sosmed Gotokerja.com dan dapatkan lebih banyak info loker.
Done